Selasa, 02 Februari 2016

CC : I LOVE MY MODEL




Lihatlah! Itu adalah poster yang terpajang di studio. Cowok yang memiliki sorot mata tidak biasa. Namanya Flame. Dia seorang model. Apa aku kenal padanya? Hmm... mungkin. Akan kuceritakan seberapa jauh aku mengenalnya.

Aku Jojo. Aku menyukai blits kamera, karena itu aku sangat menikmati menjadi model majalah. Berawal dari obsesi orang tuaku yang menjadikanku model majalah sejak aku masih bayi. Dan sekarang, ketika aku mulai masuk ke SMA, tawaran semakin banyak menghampiriku.
Apa kalian pikir aku cantik? Tidak. Aku tidak cantik, bahkan aku merasa biasa saja. Tapi, mereka bilang, saat aku bertemu blits kamera, aku seperti diriku yang lain. Ya, itu karena aku memang menyukai blits kamera.
“Ya... tahan! Senyumnya tambah lebar. OK!” seru kameramen yang mengambil gambarku kali ini.
“Tahan!”
“Gotcha!”
“Yosh!”
“Okey... Good Job, Jo! Seperti biasa, kamu pasti maksimal.” Aku tersenyum puas melihat hasilnya. Aku pun mengambil waktu istirahatku, berjalan keluar studio menuju sebuah cafe di sekitar studio. Aku ingin cokelat panas, suasana akhir-akhir ini begitu dingin.
Saat jalan sepanjang trotoar itulah, aku bertemu seekor anak ayam berbulu kuning sedang mondar-mandir. Aku mengambilnya dan memperhatikan, ternyata ada pita merah di lehernya dengan tulisan nama ‘Boo’. Siapa pemiliknya? Aku menengok ke kanan dan kekiri, tak terlihat ada yang sedang mencarinya. Boo masih saja menjerit-jerit mencari pemiliknya.
“Permisi Noona... Itu anak ayamku.” Ada seseorang yang menyapaku. Aku menengok ke arahnya. Dia adalah seorang cowok berpakaian serba gelap dan memakai masker kesehatan berwarna putih.
“Ah... ini.” segera kuserahkan padanya karena aku tidak ingin berurusan dengan orang asing. Boo dimasukkan ke sebuah sangkar burung kecil yang indah. Rasa heranku membuatku secara reflek menatapnya. Mata sipit yang jarang sekali kutemui seakan tersenyum ke arahku. Apa dia sedang tersenyum sekarang? Astaga! Aku teringat sesuatu! Dia seperti?
“Jojo?” dia bertanya padaku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar